Loading...
Kamis, 02 November 2017

Tim Dokter Keluarkan 48 Paku dalam Perut


Aneh. Memang aneh, di jaman digital sekarang masih ditemukan kejadian menghebohkan, yakni di dalam perut seorang ayah ditemukan puluhan paku berbagai ukuran. Sepintas dikira lelaki tersebut korban guna-guna, tapi selidik punya selidik itu karena ulah sendiri.

Isak tangis rasa terharu merebak dari kegembiraan istri Wawan (42), Ny. Wati Karwati (41), dan anaknya, Nandang (20) ketika tim dokter RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya berhasil mengoperasi perut pasien, Wawan. Bayangkan selama dua bulan, pasien mengeluh sakit perut akut. Istri dan anaknya, serta anggota keluarga lainnya pun khawatir atas penderitaannya.

Karena sedang menulis artikel tentang busana muslim bordir setelan, jadi selain merasakan penderitaan pasien, juga saya melihat-lihat pakaian yang dikenakannya, termasuk pakaian-pakaian yang dikenakan para pengunjung rumah sakit lainnya.

Sungguh mesti mengacungkan jempol kepada tim dokter dan paramedis rumah sakit, yang berhasil mengeluarkan paku dari dalam perut pasien, Rabu (1/11/2017). Tim dokter mengeluarkan 48 batang paku dari perutnya.

Wawan, warga Bebedahan II Tawang, Kota Tasikmalaya dibawa ke rumah sakit setelah selama dua bulan terakhir mengeluhkan rasa sakit luar biasa di perutnya. Kemudian ia menjalani pemeriksaan USG (rontgent), dan hasilnya, keluarga korban terkejut, karena di perutnya bersemayam puluhan batang paku.

Setelah dua hari menjalani observasi, tim dokter dan paramedis melakukan operasi dengan menggunakan magnet, untuk mengeluarkan puluhan paku. Sekitar empat jam lebih, tim dokter rumah sakit mengeluarkan 48 paku dari perut pasien.

Kata adik kandung Wawan, Saripudin, setelah dikeluarkan dan dihitung, terdapat 48 batang paku di dalam perut pria yang sehari hari kuli bangunan itu. Setelah menjalani operasi, pasien kemudian dibawa ke ruangan ICU dan disambut tangis histeris keluarga korban saat ke luar dari ruang operasi.

“Menurut laporan dokter bedah yang melakukan operasi, ada sekitar empat puluh delapan batang paku yang dikeluarkan dari perut pasien. Operasi berlangsung empat jam lebih. Kini pasien dirawat sementara di ruangan ICU karena membutuhkan istirahat,” kata Kabid Pelayanan RSUD dr Sukardjo Kota Tasikmalaya, dr Budi Tirmadi. Wawan kini masih dalam proses penyembuhan setelah menjalani pembedahan perut.

Oia, setelah mengikuti kabar peristiwa langka itu, saya melanjutkan membuat tulisan busana muslim bordir setelan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP